Sejarah

SMK Al-Islam Kudus pertama kali didirikan dengan membuka Kompetensi Keahlian Farmasi, pada tahun pelajaran 2009/2010 atas rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan  No. 445/597/15.05/2009 dan Ijin Operasional Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus No. 421.5/1444/2009.

SMK Al – Islam melaksanakan kegiatan belajar mengajar pertama kali di Jl. Sunan Muria, Gang Gotong Royong, Glantengan dengan jumlah siswa angkatan pertama sebanyak 40 Siswa.Seiring dengan perkembangan sarana dan prasarana, SMK Al – Islam Kudus memiliki dua kampus untuk pembelajaran yaitu :

1. Unit I di Gang Gotong Royong, Glantengan
2. Unit II di Jl KHM Moh. Arwani, Singocandi Kudus

Dengan perjuangan sekuat tenaga baik kepala sekolah, guru, karyawan,siswa, selangkah demi selangkah prestasi SMK Al – Islam Kudus baik prestasi akademik maupun non akademik, hal ini terlihat dari rata-rata Nilai Ujian Nasional dan Nilai Kompetensi Kejuruan dari tahun ke tahun cenderung meningkat. Prestasi non akademik (bersifat Ekstrakurikuler) hal ini dapat dari peroleh penghargaan/ piala/ tropi kejuaraan dalam berbagai kegiatan lomba. Di Tahun 2016 SMK Al – Islam Kudus membuka satu lagi kompetensi keahlian yaitu Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian.

Demikianlah perjalanan SMK Al – Islam Kudus, Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita. Amin.