Wakili Kudus dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi, SMK Al-Islam Praktikkan Formula Krim Antiacne dan Alergi

*Wakili Kudus dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi, SMK Al-Islam Praktikkan Formula Krim Antiacne dan Alergi*

KUDUS – Kemendikbud Ristek terus menggali potensi generasi muda diantaranya melalui kegiatan tahunan yang diikuti oleh siswa SMK yaitu Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Lomba Kompetensi Siswa tersebut diselenggarakan untuk mengasah generasi muda agar kreatif dan memiliki keterampilan _(softskill)_ agar mampu bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Industri nantinya (DU/DI).

Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tersebut dimulai dari tingkat provinsi dan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi. Tidak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. LKS yang dilaksanakan secara daring tanggal 23 – 24 Mei 2022 ini diikuti sebanyak 28 peserta dari masing-masing kabupaten di Jawa Tengah.

Di Kabupaten Kudus, lomba LKS untuk kompetensi keahlian Farmasi ini diwakili oleh SMK Al-Islam. Dwi Syifa Ainun Nisa salah satu siswa yang duduk di kelas XI Farmasi A terpilih untuk mewakili Kudus dalam ajang lomba tersebut. Dalam ajang tersebut, SMK Al-Islam mengusung tema tentang pembuatan produk krim _antiacne_ dan obat alergi.

Dwi Syifa Ainun Nisa yang lebih akrab disapa Syifa ini didampingi oleh Siti Markhatun Solikha selaku guru sekaligus Ketua Komeptensi Keahlian Farmasi di SMK Al-Islam Kudus. Siti Markhatun Solikha berharap, lomba yang diwakili oleh Dwi Syifa ini, dapat lolos tingkat provinsi dan bisa maju ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah banyak yang mendoakan dan mendukung untuk Lomba Kompetensi Siswa tahun ini. Kita semua berharap semoga tahun ini bisa masuk 3 besar dan lebih syukur lagi jika bisa maju ke tingkat nasional.”, ungkap Siti Markhatun Solikha. (nk – tim med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *